Manfaat Mengkonsumsi Daging Ayam

Daging ayam selain enak ternyata juga memiliki banyak manfaat lho, berikut manfaat yang didapatkan jika kita memakan atau mengkonsumsi daging ayam:

Daging ayam dipercaya dapat menghilangkan gejala diare, nafsu makan yang menurun, anemia, serta ketidakseimbangan hubungan antara kerja limpa dan pankreas. Hal ini telah dilakukan dalam pengobatan tradisional di China.

Daging ayam mengandung 9 asam amino esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, bermanfaat untuk pertumbuhan dan penggantian sel tubuh yang rusak.

Daging ayam mengandung sejumlah asam amino tyrosine, yang bermanfaat untuk otak sehingga menjadi lebih mudah untuk berkonsentrasi.

Daging ayam mengandung Haeme iron (zat besi haeme) yang bermanfaat untuk mempertahankan simpanan zat besi pada tubuh, sehingga terhindar dari penyakit anemia.

Daging ayam tidak menimbulkan alergi dan baik untuk dikonsumsi semua umur.

Dengan pemanasan pada 80 derajat celcius selama 1-2 menit saja virus flu burung sudah mati, apalagi saat penggorengan dalam minyak 160/180 derajat celcius.

Banyak manfaat yang didapat dari konsumsi daging ayam. Dalam daging yang termasuk dalam jenis unggas ini terkandung 9 asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh. Asam amino yang tergolong mudah dicerna tersebut diperlukan bagi pertumbuhan dan penggantian sel tubuh yang rusak.

Pada semua jenis unggas dan burung juga terkandung sejumlah asam amino tyrosine, yang dimanfaatkan oleh otak untuk menghasilkan dopamine dan noradrenalin. Zat tersebut membuat orang menjadi lebih mudah berkonsentrasi.

Komposisi lain dalam daging ayam adalah haemo iron (kandungan zat besi haeme) yang juga mudah dicerna bila dibandingkan dengan zat besi yang berasal dari nabati. Haeme iron sangat dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan simpanan zat besi, sehingga kita terhindar dari penyakit anemia.

Daging ayam termasuk jenis makanan yang jarang menimbulkan alergi. Aromanya tidak tajam, sehingga digemari oleh semua kelompok umur. Yang terpenting dalam pemilihan daging ayam adalah kesegaran bahannya terjamin dan pengolahannya dilakukan dengan benar.

Daging ayam mengandung kolesterol rendah juga mengandung niacin yang membantu menurunkan koleterol, jadi tidak musti khawatir mengkosumsi bagian dada ayam yang syarat akan dagingnya. Yang penting tidak menambahkan minyak atau mentega di dalam pengolahannya, ini tips untuk jantung sehat.

Daging ayam mengandung banyak  mineral didalamya yang memberikan dorongan terhadap sistem kekebalan tubuh, daging ayam yang telah tersedia disayur sup dengan bumbu utamanya lada. Selain akam membuat tubuh lebih segar juga baik untuk melawan angin.

Daging ayam kaya sesenium yang disebut amineral.  Selenium ini dapat mengurangi resiko arthritis yang biasanya berkembang pada tahap akhir kehidupan.

Daging ayam memiliki kandungan vitamin B5 atau asam pantotenat yang memiliki efek penenang pada saraf.

Daging ayam memiliki magnesium yang dapat membantu anda mengurangi stres dan nyeri saat menstruasi, sehingga menstruasi dapat berjalan lancar sesuai waktunya karena adanya magnesium levelsin.

Daging ayam dapat mencegah serangan jantung karena kaya akan vitamin B6, vitamin ini menurunkan kadar homosistein.

Demikian kegunaan dari memakan daging ayam, semoga bermanfaat.

Sumber: BIJU

Comments are closed.

%d bloggers like this: