Apa yang terdapat dalam Daging Ayam

Apa yang terdapat dalam Daging Ayam

Daging ayam banyak dikosumsi oleh orang dikarenakan harganya yang relatif lebih murah dibanding daging sapi. Dan daging ayam lebih mudah didapat juga di masyarakat.  Walaupun setiap orang harus lebih teliti lagi dalam memilih daging ayam di pasaran.  Karena banyaknya pedagang yang bermain curang supaya jualan daging ayam nya cepat laku atau dibeli.

Selain dagingnya yang enak, ayam  juga memberikan manfaat positif bagi kesehatan orang-orang yang memakannya.  Protein ayam mengandung asam amino Carnocyn yang merupakan nutrisi alami dan hanya terdapat pada hewan khususnya ayam, karena kandungan ini tidak terdapat pada tumbuh-tumbuhan.

Berikut lima manfaat yang didapatkan jika kita memakan atau mengkonsumsi daging ayam.

Daging ayam dipercaya dapat menghilangkan gejala diare, nafsu makan yang menurun, anemia, serta ketidakseimbangan hubungan antara kerja limpa dan pankreas. Hal ini telah dilakukan dalam pengobatan tradisional di China.

Daging ayam mengandung 9 asam amino esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, bermanfaat untuk pertumbuhan dan penggantian sel tubuh yang rusak.

Daging ayam mengandung sejumlah asam amino Tyrosine, yang bermanfaat untuk otak sehingga menjadi lebih mudah untuk berkonsentrasi.

Daging ayam mengandung Haeme iron (zat besi haeme) bermanfaat untuk mempertahankan simpanan zat besi pada tubuh, sehingga terhindar dari penyakit anemia.

Daging ayam tidak menimbulkan alergi dan baik untuk dikonsumsi semua umur.

Comments are closed.

%d bloggers like this: