Cara Menyimpan Kaldu Ayam

Cara Menyimpan Kaldu Ayam

 

Bunda resep yang lalu cara membuat kaldu sekarang kami memberikan tips menyimpan kaldu ayam yang telah bunda buat.

Cara penyimpanan masukkan kaldu ayam dalam wadah tertutup yang terbuat dari kaca simpan dalam refrigerator atau freezer atau masukkan kaldu ayam  dalam cetakan es batu lalu masukkan dalam freezer khusus menyimpan makanan bayi. Bisa pula kaldu ayam disimpan dalam plastik yang diikat dengan jarak 1-2 cm dari ujung permukaan air kaldu simpan dalam refrigrator atau freezer. Jika menyimpan dalam refrigerator akan bertahan 2 hari sedangkan penyimpanan dalam freezer bisa bertahan hingga 3 bulan.

Cara mencairkannya kembali, kaldu ayam yang tersimpan dalam refrigerator bisa langsung dihangatkan dengan menggunakan panci dan didihkan kembali. Dan apabila kaldu tersimpan dalam freezer cairkan terlebih dahulu dengan menetralkan suhu kaldu kemudian didihkan kembali. Kaldu sudah siap untuk di sajikan dan digunakan.

 

Tips

Makanan bayi berupa pure, kaldu dan ASIP bila sudah keluar dari kulkas (refrigerator ataupun freezer) setelah digunakan baik dalam jumlah banyak ataupun sedikit atau sisa dari makanan tersebut jangan boleh dimasukkan kembali dalam kulkas karena bisa terkontaminasi dengan bakteri dan kuman-kuman diudara yang telah terbuka.

 

Posted in Mengolah Ayam

Tags:

Permalink

Comments are closed.

%d bloggers like this: